Monday, February 13, 2012

Cara Erase Nokia BB5

Nokia BB5 untuk melakukan erase nya butuh pengetahuan yang extra sebelum melakukan nya, alias jangan asal erase. .. hati-hati untuk proses ini karena jika tidak akan merusak data nya.

Baiklah prosedurnya sebagai berikut:

1. Backup semua data penting seperti PM Full, PM area 308, Certificate.

2. Lakukan full erase. Pada langkah ini ada yang berupa file erase dan ada yang berupa erase dari bawaan box flasher dengan menentukan area erase secara otomatis oleh si box flasher tersebut contohnya pada Mxkey, JAF dll.

3. Setelah full erase ponsel akan mati suri.

4. Untuk menghidupkan kembali, lakukan full flashing seperti biasa. Mungkin jika telah selesai ponsel bisa nyala tapi "phone restricted" atau "sim not valid" dalam bahasa kitanya " Handphone dibatasi" "Sim salah".

5. Write PM, PM nya yang bagus...dan langkah ini yang mesti mohon dipahami baik-baik (hati-hati)
Catatan:
Isilah dengan PM yang area 308 nya sudah kosong.
Kenapa?
Karena area 308 berisi Imei yang tidak boleh berbeda dengan Imei yang sudah ada sebelumnya, Imei OTP (Once time programable). Logikanya jika kita isi dengan PM yang area 308 berisi imei lain = ponsel akan rusak datanya, imei nya jadi beda-beda sehingga ponsel akan rusak imei nya, lanjut lagi akibatnya ponsel akan WD (wacthdog) mati-mati sendiri lebih kurang untuk BB5 bisa selang waktu 3-5 menit.
Jadi sekali lagi write denagn PM yang area 308 nya sudah kosong.

6. Writekan PM 308 saja yang sudah di backup pada point 1 di atas.

7. Lakukan unlock.

8. Selesai.... Ngopi sambil siapin nota

0 comments:

Post a Comment